godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Jelang Pelantikan, Pengurus MWC NU Blimbing Gelar Rapat Koordinasi

Jelang Pelantikan, Pengurus MWC NU Blimbing Gelar Rapat Koordinasi

Sebagai upaya reorganisasi dalam kepengurusan, pengurus MWC NU kembali gelar rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan pelantikan pengurus MWC NU masa khidmat 2017-2022, Kecamatan Blimbing, (22/02).

Pengurus MWC NU Blimbing mengikuti rakor persiapan pelantikan, Rabu (22/2/2017)

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di kediaman Gus Mumtaz Danial Akhmadi, ST, Bunulrejo. Gus mumtaz merupakan putra dari K.H Muhith Mujadi (alm), salah seorang santri Hadratus Syaikh K.H Hasyim Asya’ari dan K.H Ahmad Wachid Hasyim yang menggagas konsep Khittah NU dalam muktamar ke-27 Situbondo, Jawa Timur.

Ketua Rois Syuriah MWC NU, Kecamatan Blimbing, K.H Syaifuddin Zuhri yang turut hadir dalam rapat tersebut mengatakan jika orang yang diberi amanah untuk menjadi pengurus MWC NU harus merupakan orang-orang yang sesuai dengan kapasitasnya. Sehingga akan benar-benar mampu bertanggung jawab saat menjadi pengurus.

Senada dengan K.H Syaifuddin Zuhri, Ketua Tanfidiyah MWC NU Kecamatan Blimbing, Bapak Romdhon S.Pd.I juga mengatakan, untuk menggarap Jam’iyyah Ijtima’iyyah NU ke depan memang dibutuhkan orang orang yang berkapasitas di bidangnya. Tujuannya agar NU dapat terus berkiprah untuk memperteguh keumatan dan menjaga NKRI.

Selain rapat, dalam kesempatan tersebut juga digelar pembacaan tahlil yang dipimpin langsung oleh Ust. Asep Hidayatullah. Tahlilan ini ditujukan pada para ‘alim, ulama, masayikh, habaib dan para pejuang yang telah terlebih dahulu dipanggil oleh Allah. Dikatakan,  untuk memperkuat kultur NU, para pengurus rencananya akan mengagendakan khotmil al-qur’an dan sholawat nariyah sebagai acara rutinan yang dilaksanakan seminggu sekali. (Arina Nur Hidayah/Agung Prasetiyo)

Lihat Juga

Kyai Chamzawy : Empat Karakter Sebuah Bangsa yang Besar

MALANG – Dinamika zaman terus berubah, demikian juga kehidupan manusia di dalamnya. Beragam permasalahan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *