godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Media Jadi Kekuatan Bersama Hadirkan Islam yang Menyejukan

Media Jadi Kekuatan Bersama Hadirkan Islam yang Menyejukan

Surabaya Media di era digital menjadi pilihan utama dalam menyampaikan berbagai informasi dan dakwah yang menyejukkan. Potensi yang luar biasa dari media memerlukan identifikasi dan kekuatan jejaring yang besar untuk memainkan perannya sebagai saluran yang penting dalam menyampaikan misi Islam rahmatin lil alamin kepada segenap umat. Inilah yang menjadi salah satu tema yang mengemuka dalam kegiatan konsolidasi seluruh LTN PCNU se-Jatim bersama LTN PWNU Jatim pada selasa (25/7) Kantor PWNU Jawa Timur.

“Penguatan jejaring antar LTN se-Jatim penting dilakukan untuk menguatkan kerjasama dan koordinasi lintas sektor terutama dalam membangun dakwah melalui media online, sosial, offline, broadcast dan sebagainya yang santun maupun menyejukkan,” urai Ketua LTN PWNU Jatim, Gus Ahmad Najib. Beliau juga menegaskan bahwa kegiatan juga memfokuskan pada pengembangan kapasitas personal dan kelembagaan LTN PCNU daerah. “Hal ini dilakukan dengan mensharing berbagai informasi dan pengalaman masing-masing LTN daerah dalam mengembangkan potensi potensi keunggulan yang dimiliki, jelasnya.

Ketimpangan informasi yang akurat dan perlunya penajaman dan pemetaan segmentasi dakwah menjadi tema diskusi yang aktual dan komprehensif namun digantarkan dengan interaktif, ganyeng dan segar khas warga Nadhliyin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua LTN NU Jawa Timur Sururi Arumbani. mengatakan pemberdayaan media sosial maupun online menjadi titik pijakan penting dalam kegiatan tersebut mengingat kekuatan dan impact yang dihasillkan cukup siginifikan dalam menghasilkan dakwah yang santun. Apalagi dalam era paperless sekarang, hal itu menjadi sebuah keniscayaan dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah yang diinginkan oleh masyarakat muslim terutama yang hidup di kawasan urban.

Pimipinan redaksi TV 9 menambahkan kegiatan ini memiliki misi untuk memetakan keunikan dan keunggulan dari masing-masing LTN dalam mengelola berbagai media. Setiap LTN memiliki karakteristik yang berbeda dengan LTN lainnya, sehingga keunikannya perlu diidentifikasi dan dioptimalkan perannya. “Dengan adanya forum konsolidasi yang berkelanjutan seperti ini, kekuatan media yang terafiliasi dengan NU makin kuat dan berjejaring hingga sampai pelosok. Ini yang menjadi kekuatan utama dalam menyampaikan misi dakwah yang rahmatan lil alamin kepada umat,” pungkasnya.

Lihat Juga

500-an Anggota Banser Pilihan Se Jabar Digembleng di Pesantren Cipulus

PURWAKARTA, – Sebanyak 500-an anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Jawa Barat mengikuti kegiatan kursus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *