godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Nasional / Menjelang HUT RI 72, Setneg Terbitkan Tema dan Aturan Logo

Menjelang HUT RI 72, Setneg Terbitkan Tema dan Aturan Logo

MALANG, NUMuda.com – Setelah mengusung tema Indonesia Kerja Nyata pada HUT RI sebelumnya, kali initema ulang tahun RI bertajuk Indonesia Kerja Bersama. Melalui tema ini, semangat kebersamaan sebagai budaya yang melekat pada bangsa Indonesia kembali digugah.

Logo 72 tahun Indonesia Kerja Bersama mengingatkan kembali semangat gotong royong untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Angka 7 pada logo ini melambangkan anak panah yang menuju ke depan. Sedangkan angka 2 merangkul angka tujuh melambangkan kebersaman. Selain itu warna pada angka dua ini bermakna bendera Indonesia yang terdiri dari unsur merah dan putih.
Pada situs resmi Kementerian Sekretaris Negara, petunjuk penggunaan logo ini dapat dilihat secara mendalam. Melalui surat resmi yang diunggah, tampak ukuran dan warna yang ditentukan untuk memasang logo ini baik pada karya visual cetak maupun digital. Pemasangan logo HUT RI tidak boleh kurang dari 2 cm dan hanya boleh dalam format warna merah, hitam dan putih. Penggunaannya pun tidak boleh diletakkan di atas gambar berwarna secara langsung. Demikian pula pada formasi bentuknya perlu memperhatikan orisinalitas yang telah diterbitkan oleh pemerintah.
Penertiban penggunaan logo sekaligus penjabaran tema kali ini mengingatkan kita kembali bahwa kebersamaan dalam membangun Indonesia juga perlu diikuti oleh keselarasan langkah. Sebagaimana hikmah yang tersimpan dengan adanya aturan penggunaan logo, tidaklah bermaksud memotong kreativitas bangsa, melainkan untuk memberikan keselarasan agar HUT RI kali ini tampak indah dan seirama.

Lihat Juga

Amanat Ketua Umum PBNU pada Peringatan Hari Santri 2017

Setiap tanggal 22 oktober keluarga besar Nahdlatul Ulama memperingati hari santri, hal ini sudah ditetapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *