godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Sarasehan Nahdliyyin II di Bandung Barat: Kuatkan Fondasi Ke-NU-an

Sarasehan Nahdliyyin II di Bandung Barat: Kuatkan Fondasi Ke-NU-an

RILIS PERS: Sarasehan Nahdliyyin II di Bandung Barat: Kuatkan Fondasi Ke-NU-an

Forum Aswaja An-Nahdliyyah pada hari Sabtu (26/8/17) menggelar kegiatan Sarasehan Nahdliyyin Ke-II di Bandung Barat. Kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi kaum nahdliyyin tersebut digelar di Pondok Pesantren Al-Amin Sumurkembang, Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Inisiator Forum Aswaja an-Nahdliyyah, KH. Hilman Farid yang juga bertindak sebagai tuan rumah kegiatan menjelaskan, bahwa Sarasehan Nahdliyyin merupakan bagian dari upaya untuk menguatkan fondasi ke-NU-an warga nahdliyyin khususnya yang ada di Bandung Barat. Menurutnya, hampir 90% umat muslim di Bandung Barat menjalankan amaliyah Nahdlatul Ulama (NU). Tapi secara pemikiran, tidak sedikit diantaranya masih ada yang belum faham bagaimana cara berpikir NU. Lebih jauh, menurutnya ada sebagian warga NU yang malah ikut dalam gerakan yang tidak sejalan dengan gerakan NU.

“Dibentuknya Forum Aswaja An-Nahdliyyah dan digelarnya kegiatan sarasehan ini tidak untuk maksud yang lain-lain. Ini semata-mata karena kami memiliki kepedulian untuk menguatkan fondasi ke-NU-an warga Nahdliyyin khususnya yang ada di Bandung Barat,” ungkapnya saat memberikan sambutan kemarin (26/8/17).

“Warga NU harus memiliki empat fondasi yang kuat. Pertama dalam fikroh (cara berpikir), Kedua dalam harokah (cara gerak), ketiga dalam amaliyah (praktek ibadah) dan keempat dalam ghiroh (semangat),” paparnya di hadapan para peserta dan tamu undangan yang hadir.

Sebagaimana diketahui, kegiatan sarasehan Nahdliyyin yang digelar Sabtu (26/8/17) kemarin merupakan kegiatan sarasehan kedua yang digelar Forum Aswaja An-Nahdliyyah. Sebelumnya pada Mei 2017 lalu, kegiatan serupa digelar di Pondok Pesantren Al-Ghuroba Sindangkerta, Bandung Barat.

Pada kegiatan sarasehan pertama, hadir dua orang narasumber dari kalangan muda Nahdlatul Ulama. Yakni Wawan Gunawan yang merupakan Sekretaris Lakpesdam PWNU Jawa Barat dan Deni Ahmad Haidar yang merupakan Ketua PW Ansor Jawa Barat. Sementara pada sarasehan kedua hadir dua orang narasumber dari jajaran pengurus Nahdlatul Ulama. Pertama, KH. Abdul Muqsith Ghazali dari Lembaga Bahtsul masa’il PBNU. Dan kedua, KH. Hasan Nuri Hidayatullah yang saat ini menjabat sebagai ketua PWNU Jawa Barat.

** (rifkiyal)

Lihat Juga

KISAH ULAMA DAN PEMIMPIN

Dikisahkan ada seorang ulama bernama Al Imam Abdurrahman bin Muhammad Al Jufri, murid dari Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *