godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / IPNU-IPPNU Unnes Buka Lomba Esai Tingkat Mahasiswa

IPNU-IPPNU Unnes Buka Lomba Esai Tingkat Mahasiswa

Dalam rangka menyongsong bulan Muharram, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengadakan lomba esai tingkat mahasiswa secara nasional.

Berdasarkan rilis yang diterima NU Online, lomba esai  ini mengambil tema “Kontribusi Pemuda Muslim dalam Optimalisasi Potensi Negeri untuk Mewujudkan SDG’s 2030” dengan delapan subtema, yakni pendidikan, teknologi, ekonomi, pariwisata, sosial budaya, pertanian, maritim, dan politik dan hukum. Pendaftaran lomba tersebut dibuka mulai 25 Juli hingga 27 September 2017.

Proses registrasi dapat dilakukan melalui pesan singkat (SMS) ke Shohibur Rida (085803352712) dengan format NIEC 2017_Nama_Perguruan Tinggi. Untuk mengikuti lomba esai, peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp40.000 untuk gelombang pertama dan Rp50.000 untuk gelombang kedua.

Peserta merupakan mahasiswa D3 atau S1 dari perguruan tingi negeri atau swasta di seluruh Indonesia. Peserta diperbolehkan mengirim maksimal dua karya untuk dilombakan.

Ahmad Rokhi Regar, selaku ketua panitia kegiatan tersebut menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan sarana berkreasi bagi mahasiswa. “Lomba ini menjadi ajang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk meningkatkan daya intelektualitas dan kreativitas dengan memberikan gagasan untuk kemajuan bangsa,” tuturnya.

Informasi lebih lanjut berkenaan dengan lomba tersebut dapat menghubungi ke 085729009987 (Ahmad Rokhi Regar) dan 085727510020 (Ricka Ulfatul Faza) atau mengunjungi portal resmi penyelenggara di http://nuunnes.com.

Hadiah lomba esai tersebut adalah Rp1.500.000(Juara I), Rp1.000.000 (Juara II), dan Rp750.000 (Juara III). Selain itu seluruh peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat dari panitia.

sumber: nu.or.id

Tentang Kurnia Islami

Lihat Juga

Kyai Chamzawy : Empat Karakter Sebuah Bangsa yang Besar

MALANG – Dinamika zaman terus berubah, demikian juga kehidupan manusia di dalamnya. Beragam permasalahan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *