godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Mengisi Waktu Luang, Peserta Perwimanas II Bermain Musik Tek Tek

Mengisi Waktu Luang, Peserta Perwimanas II Bermain Musik Tek Tek

Senin, 18 September 2017 – Jelang malam pertama Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU (Perwimanas) II, para peserta kontingen Purbalingga Jawa Tengah mengisi waktu kosong dengan memainkan musik Tek Tek di halaman depan tenda perkemahan sangga puteri Purbalingga, Lapangan Tembak Akmil Magelang. Diketahui, musik Tek Tek yang dimainkan adalah salah satu pertunjukkan yang akan ditampilkan pada malam pentas seni, Senin 18 September 2017.
Doni, salah satu peserta sangga putera kontingen Purbalingga mengungkapkan alasan pemilihan musik Tek Tek tersebut karena cinta akan budaya daerah. “Kan, musik Tek Tek itu salah satu kebudayaan yang ada di Purbalingga. Musik Tek Tek juga sering ditampilkan di acara-acara masyarakat, jadi kami sekaligus perkenalkan budaya ini” ungkapnya.

Musik Tek Tek yang mereka mainkan merupakan hasil kolaborasi musik tradisional dan juga modern. Ada beberapa alat yang dimainkan, diantaranya adalah angklung, pentongan, beduk, seruling dan kecrek. “Jadi, nanti kami tampil pakai kolaborasi musik daerah Purbalingga dan musik modern. Pokoknya, musik modern yang terkenal akhir-akhir ini,” tegas Indra, salah satu peserta Perwimanas II asal Purbalingga.
Diketahui, pelaksanaan Perkemahan Wira Karya Pramuka Ma’arif NU (Perwimanas) II telah memasuki hari pertama. Artinya, para peserta Perwimanas II siap untuk mengikuti sederetan agenda sejak pagi hingga malam hari.

Meski para peserta terlihat lelah, namun tidak mengalahkan semangat mereka untuk berkontribusi penuh dalam Perwimanas II. “Capek tapi senang. Senang karena bisa mengenal banyak teman dari berbagai daerah,” ungkap Indra.

Selain pentas seni, agenda malam pertama juga akan diisi dengan perlombaan oleh para peserta asal Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Halmahera, Lampung, Bengkulu dan Kalimantan Timur di Panggung Utama Perwimanas II. ( Tim Reportase LTN NU)

Lihat Juga

KISAH ULAMA DAN PEMIMPIN

Dikisahkan ada seorang ulama bernama Al Imam Abdurrahman bin Muhammad Al Jufri, murid dari Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *