godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Pernyataan Sikap PW GP Ansor Jawa Timur terhadap Tragedi Kemanusiaan Rohingya, Arakan – Rakhine, Myanmar

Pernyataan Sikap PW GP Ansor Jawa Timur terhadap Tragedi Kemanusiaan Rohingya, Arakan – Rakhine, Myanmar

Berdasarkan berbagai sumber (informasi, berita, kajian, penelitian, survey dan lain-lain) PW GP Ansor Jawa Timur berkeyakinan bahwa benar telah terjadi tragedi kemanusiaan di Nyanmar tepatnya didaerah Arakan, Rakhine yang menimpa etnis rohingya. Maka atas dasar keyakinan tersebut PW GP Ansor Jawa Timur:

  1. Mengutuk keras terjadinya tragedi kemanusian terhadap saudara-saudara kita etnis Rohingya di Myanmar dan berharap agar segera dihentikan, karena kejahatan kemanusiaan tidak dibenarkan apapun alasannya. sekaligus mengajak kita semua untuk menyatukan hati, tekad, semangat dan usaha satu tujuan untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, serta tentu saja tidak memilih diam terhadap setiap ujaran kebencian, permusuhan dan persekusi terhadap minoritas.
  2. Mengajak organisasi kepemudaan dan masyarakat Indonesia lainnya, untuk melakukan aksi solidaritas kemanusiaan dan misi bantuan kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita etnis Rohingya, serta melakukan secara lebih aktif People-to-People Diplomacy di kawasan Asia, dengan tujuan agar konflik geopolitik di Myanmar itu tidak diimpor ke negeri kita.
  3. Mengajak kepada seluruh ummat Islam di Jawa Timur agar melakukan sholat ghoib para korban meninggal, mengirimkan doa khusus agar para korban yang meninggal mendapat ketenangan, korban terluka ringan maupun berat segera mendapatkan kesembuhan, para korban yang hilang bisa ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat, para korban yang mengungsi mendapatkan keamanan dan perlindungan, dan perdamaian abadi bisa kembali hadir di Negeri Myanmar sehingga para pengungsi dapat pulang ke tanah mereka dengan jaminan keamanan dan perlindungan.
  4. Menyerukan kepada sumua kelompok masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan keaagamaan untuk menyikapi secara arif dan bijaksana atas tragedi kemanusiaan di Nyanmar dengan tidak membuat aktivitas yang justru memperkeruh susana dalam negeri yang kita cintai ini.
  5. Mengajak kepada semua elemen masyarakat Indonesia untuk ikut serta bersama-sama melakukan filterisasi dan pencegahan terhadap berita-berita hoax dan provokatif, yang akan menimbulkan persoalan baru di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang cinta damai.
  6. Meningtruksikan kepada semua Kader dan anggota GP Ansor Jawa Timur menjadi motor penggerak harmonisasi di tengah-tengah masyarakat dan melakukan aksi nyata yang solutif dalam menyikapi tragedi kemanusiaan di Nyanmar.

 

PIMPINAN WILAYAH

GERAKAN PEMUDA ANSOR

JAWA TIMUR

 

RUDI TRIWAHID                                                                                       AHMAD TAMIM

Ketua                                                                                                              Sekretaris

Lihat Juga

Kiai Said : Orang Jahat Menyebar Fitnah dan Hoax Agar Persatuan Bangsa Kita Rapuh

** Haluoleo, Kendari. – Setiap anak bangsa harus terus memahami bahwa bangsa kita ini plural …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *